2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Rabu, 15 November 2017

2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul 2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam, Kami berharap isi postingan Artikel Lainnya, Artikel okezone, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



MAKAN siang dengan menu spesial terbukti meningkatkan semangat untuk melakukan aktivitas yang belum selesai sampai datangnya waktu istirahat di malam hari. Bangkitkan mood dengan makan siang menu ikan yang spesial.
Banyak pilihan olahan menu ikan yang bisa jadi santapan makan siang, jika belum menemukan idem au masak ikan apa. Okezone punya 2 resep rekomendasinya. Dilansir dari berbagai sumber, berikut resep ikan lais bakar madu dan ikan kuah asam asal NTT yang cocok jadi menu makan siang. Selamat mencoba!

Ikan Lais Bakar Madu
Bahan
750 gr ikan lais atau ikan air tawar lainnya, bersihkan
Bahan marinasi ikan
1/2 sdt asam jawa, larutkan dengan 1 sdm air
Sedikit garam
Bumbu halus
5 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 buah cabai kering, buang bijinya lalu rendam air panas
2 cm jahe
2 cm kunyit
1 sdt ketumbar
Garam
2 sdm kecap manis
4 sdm madu
5-6 sdm minyak goreng
Sambal mangga (uleg semua bumbu dan aduk rata dengan mangga)
5 butir bawang merah
3 buah cabai keriting
10 buah cabai rawit
1 papan terasi, bakar
Garam
Gula pasir
Mangga muda, cincang
Cara membuat
1. Marinasi ikan dengan asam jawa dan garam. Diamkan sebentar;
2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan kecap dan madu, biarkan sampai mendidih. Matikan api;
3. Bakar ikan sampai setengah matang, lalu olesi bumbu madu pada seluruh bagian ikan;
4. Bakar kembali ikan sampai matang sambil dibolak-balik. Sajikan dengan sambal mangga.

3 potong ikan air tawar jenis apa saja, bersihkan
5 butir bawang merah,iris
3 siung bawang putih,iris
1 batang sereh, iris
1 ruas kunyit, iris
1 ruas jahe, iris
Belimbing sayur secukupnya
Cabai rawit, iris
2 sdm air jeruk nipis
Gula, garam dan air secukupnya 

Cara membuat
1. Didihkan air dalam panci, masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, sereh, kunyit dan jahe. Masak selama 10 menit menggunakan api kecil;
2. Masukkan ikan, gula dan garam, aduk perlahan:
3. Masukkan potongan belimbing sayur dan air perasan jeruk nipis. Masak hingga ikan matang. Angkat dan sajikan selagi hangat.
(ndr)


Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang 2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel 2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel 2 Olahan Ikan Mantap Dijadikan Menu Makan Siang, Wajib Jajal Ikan Kuah Asam dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2017/11/2-olahan-ikan-mantap-dijadikan-menu.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad