Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ... - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Rabu, 15 Agustus 2018

Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ...


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ..., Kami berharap isi postingan Artikel Resep Gorengan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


1. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pare krispi isi kentang

asianinspirations.com.au
  • 5 buah pare berukuran medium
  • 2 sendok makan garam
  • 1 buah kentang ukuran besar, potong dadu
  • 1/4 cup bawang bombay cincang
  • 1 sendok teh pasta jahe dan bawang putih
  • 1/2 sendok teh bubuk kunyit
  • 1/2 sendok teh bubuk ketumbar
  • 1/4 sendok teh bubuk jinten
  • 1 buah cabai hijau ukuran besar
  • 1/4 cup kacang polong
  • 5-10 tangkai daun ketumbar alias coriander. Petik, tapi tetap simpan batangnya
  • 1/3 cup tepung bumbu serba guna

2. Cara membuat gampang, simak baik-baik ya

Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama SekaliYouTube.com/Veganlovlie | Vegan Fusion-Mauritian Cooking
  1. Kikis atau parut bagian kulit luar pare yang kasar. Pilih jenis pare dengan seksama, karena semakin hijau warna pare, biasanya rasanya lebih pahit.
  2. Sayat bagian tengah pare, tapi jangan sampai terbelah menjadi dua. Keluarkan biji di dalamnya hingga bersih.
  3. Letakkan dalam baskom besar, lalu taburi dengan garam. Ratakan ke seluruh permukaan hingga ke bagian dalam, tuang air hingga merendam seluruhnya. Diamkan selama 20 menit.
  4. Sambil menunggu, siapkan kentang untuk isiannya. Panaskan minyak di atas penggorengan antilengket, tumis cincangan bawang bombay selama dua menit.
  5. Tambahkan pasta jahe dan bawang putih, tumis kembali selama beberapa saat. Kemudian masukkan bubuk ketumbar dan jinten ke dalamnya.
  6. Masukkan potongan kentang berbarengan dengan bubuk kunyit. Tambahkan sedikit air dan garam secukupnya. Aduk hingga rata, lalu tutup panci. Masak dengan api sedang selama 12-15 menit hingga teksturnya lembut.
  7. Setelah kentang lunak, masukkan cabai hijau dan kacang polong. Sekilas, isian ini memang mirip dengan samosa. Masak beberapa menit hingga kacang tak keras lagi. Terakhir, masukkan daun ketumbar atau coriander, aduk sebentar lalu matikan api.
  8. Rebus batang daun ketumbar selama satu menit, pindahkan ke mangkuk berisi air dingin. Batang ini nanti akan berfungsi untuk mengikat pare yang sudah diisi, agar tak berantakan ketika digoreng.
  9. Tiriskan pare yang telah direndam air garam. Masukkan isian yang sudah jadi ke dalamnya hingga penuh. Masukkan tangkai ketumbar ke bagian tengah pare.
  10. Siapkan tepung serbaguna di atas wadah dan baluri permukaan pare dengan tepung serbaguna. Sisihkan.
  11. Panaskan minyak goreng di atas wajan, lalu goreng hingga kecokelatan.
  12. Pare krispi isi kentang siap disajikan, deh! 

Selengkapnya : Klik Disini
resep - Google News

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ....

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ... yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Resep Pare Krispi Isi Kentang Khas India, Gak Terasa Pahit Sama ... dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2018/08/resep-pare-krispi-isi-kentang-khas.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad