Resep Ayam Goreng Sambal Matah - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Minggu, 24 Desember 2017

Resep Ayam Goreng Sambal Matah


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Resep Ayam Goreng Sambal Matah, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Masakan Ayam, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Melansir dapurumami.com, berikut resep ayam goreng sambal matah:

Bahan Ayam Goreng:

- 4 pm ayam
- 1 bks Sajiku® Bumbu Ayam Goreng
- 500 ml udara
- 600 ml Minyak Goreng


Bahan Sambal Matah:

- 1 bh Cabai Merah Besar
- 5 bh Cabai Rawit
- ½ bh Tomat Buang Biji
- 10 bh Bawang Merah
- 1 btg Serai
- 2 bh Jeruk Limo
- ½ sdt Terasi
- ½ sdt AJI-NO-MOTO®
- ½ sdt Garam

Cara membuat:

1.Panaskan air, masukkan ayam dan Sajiku® Bumbu Ayam Goreng, rebus hingga ayam empuk dan airnya habis, angkat, tiriskan.
2.Panaskan minyak goreng, masukkan ayam, goreng hingga matang, angkat, sisihkan.
3.Potong tomat bentuk dadu, iris bawang merah, cabai merah, serai dan cabai rawit, sisihkan.
4.Masukkan bawang merah, cabai merah, serai, cabai rawit, dan tomat ke dalam wadah, tambahkan terasi, air jeruk limo, ½ sdt garam, dan AJI‑NO‑MOTO® aduk rata.
5.Masukkan 100 ml minyak goreng panas hasil gorengan ayam, aduk rata, tuangkan di atas ayam goreng, sajikan. (TribunStyle.com/Archieva Prisyta)



Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Resep Ayam Goreng Sambal Matah.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Resep Ayam Goreng Sambal Matah yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Resep Ayam Goreng Sambal Matah dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2017/12/resep-ayam-goreng-sambal-matah.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad