Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Selasa, 20 Juni 2017

Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Gorengan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


 

MENGGORENG bukan hanya sekadar memasukkan bahan makanan ke dalam minyak goreng panas, lalu menunggu hingga berubah kecokelatan. Ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan agar hasil gorengan berwarna bagus, renyah, dan nikmat.

Dikutip dari buku Masakan Rumahan: Tumis, Kuah, Goreng, karya Endang Indriani, berikut tips menggoreng yang baik dan benar.

Jenis minyak

Langkah pertama yang perlu diperhatikan adalah menentukan jenis minyak yang digunakan. Beberapa jenis minyak memiliki tingkat kemampuan cepat panas yang cukup cepat, dan rasanya pun cenderung berbenda. Contohnya, minyak canola yang terbuat dari tanaman rapseed dan minyak kelapa sawit memiliki rasa yang relatif netral. Sementara itu, minyak zaitun memiliki rasa dan aroma buah yang lebih kuat.

Kandungan air

Ketika hendak menggoreng bahan masakan, perhatikanlah kandungan airnya. Seperti diketahui, air merupakan musuh terbesar minyak. Selain tidak bisa bercampur, menambahkan air ke dalam minyak panas juga akan menimbulkan percikan.

Pilihlah wajan yang tepat

Gunakan wajan atau penggorengan dengan cekungan yang cukup dalam. Tujuannya adalah untuk menampung minyak dalam jumlah besar, sehingga Anda dapat menggoreng makanan hingga tenggelam. Wajan ini juga berfungsi untuk mencegah cipratan minyak saat dipanaskan dan mendidih.

Menggoreng dalam waktu yang tepat

Agar tekstur makanan lebih renyah, aturlah suhu api yang sedang pada awal penggorengan. Cara ini dapat membuat makanan menjadi kecokelatan dan membentuk lapisan di permukaannya. Setelah itu, turunkan suhu dan lanjutkan menggoreng dengan suhu yang lebih rendah untuk memastikan makanan matang secara merata.

Goreng makanan secukupnya

Hindari memasukkan makanan terlalu banyak saat menggoreng. Hal ini akan menyebabkan suhu minyak turun dengan cepat, sehingga proses menggoreng yang Anda lakukan menjadi kurang efektif. Tekstur makanan yang dihasilkan pun tidak renyah, dan lapisan tepung akan mudah terlepas.
Sumber : http://m.okezone.com/


Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Agar Ayam Lebih Renyah, Cara Menggorengnya Ada Triknya Loh dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2017/06/agar-ayam-lebih-renyah-cara.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad