SAMBAL CECEK - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Kamis, 09 Maret 2017

SAMBAL CECEK


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul SAMBAL CECEK, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Daging Sapi, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



    Bahan-bahan

  1. 300 gr Cecek atau kulit sapi siap pakai
  2. secukupnya air untuk merebus
  3. 3 lbr Daun jeruk buang tulang dan iris halus
  4. 2 sdm Minyak goreng
  5. 300 ml Air
  6. secukupnya Tusuk sate(bila mau dijadikan sate)
  7. Bumbu yang diblender (agak kasar):
  8. 4 bh Cabe merah besar
  9. 2 siung Bawang putih
  10. 1/2 sdt terasi goreng
  11. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  12. 1/2 sdt Garam (sesuai selera)
  13. sedikit Penyedap bila suka

Langkah
  1. Cuci bersih cecek atau kulit sapi kemudian rebus sebentar kurleb 15 menit tiriskan. Setelah dingin potong kotak. jika mau ditusuk potong agak memanjang.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu yang diblender kasar. masukkan cecek dan aduk sampai bumbu tercampur rata.
  3. Masukkan air, masak dengan api kecil sampai bumbu meresap sambil sesekali diaduk dan sesuaikan rasa. Apabila air sudah hampir habis masukkan irisan daun jeruk.
  4. Jika air dirasa sudah habis (asat) matikan api. Sate cecek siap disajikan. kalau suka penampilan cantik bisa ditusuk menjadi sate. Bagi yang suka pedas bisa tambahkan cabe rawit sesuai selera.

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang SAMBAL CECEK.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel SAMBAL CECEK yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel SAMBAL CECEK dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2017/03/sambal-cecek.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad