Cara Membuat Tumis Mie Telor - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2016

Cara Membuat Tumis Mie Telor


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Tumis Mie Telor, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Gorengan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


cara membuat tumis kangkung cara membuat tumis buncis cara membuat tumis kacang panjang cara membuat tumis kerang cara membuat tumis ikan rebus cara membuat tumis tempe kecap cara membuat tumis jamur pedas dan krispy cara membuat tumis brokoli

Tumis mie telor atau mie telur goreng bisa jadi sebuah menu yang wajib dihadirkan pada saat seseorang bertambah usia atau berulang tahun. Menu pokok ini seringkali dibeli di restoran terkenal yang menyajikan menu andalan tumis mie telor mereka. Namun, apa salahnya mencoba menyajikan menu tumis mie telor andalan anda sendiri?

Hal yang menarik dalam membuat tumis mie telur adalah anda bebas menambahkan bumbu dan bahan apa saja yang ingin anda tambahkan. Misalnya anda ingin memakai daging sapi, bakso, udang, cumi, tauge, sawi, telur puyuh, atau apapun, maka anda bebas menambahkannya ke dalam penyajian menu tumis mie telor ini.

Bahan :

1 liter air
200 gram mie telur kering
1 ikat sawi hijau yang dipotong-potong
Tauge secukupnya
Merica secukupnya
Minyak goreng secukupnya
5 sendok makan kecap manis
1 sendok teh garam
100 gram udang yang sudah dikupas
6 butir bakso ikan yang sudah dipotong-potong
2 siung bawang putih yang dicincang halus
2 butir telur ayam kocok
2 tangkai daun bawang diiris memanjang
100 gram daging sapi dipotong kecil
1 sendok makan saus tiram

Cara Membuat :


  • Didihkan air lalu masukkan mie telor dan rebus hingga setengah matang. Tiriskan.
  • Tumis bawang putih hingga harum lalu masukkan telor ayam kocok. Tumis hingga matang.
  • Tambahkan daging sapi, bakso ikan dan juga udang yang sudah dikupas dari kulitnya. Aduk hingga daging berubah warna menjadi kecokelatan.
  • Masukkan kecap manis, daun bawang, saus tiram, merica, gula, dan juga garam.
  • Kecilkan api, tambahkan mie telor yang sudah direbus. Aduk hingga rata.
  • Tuang sedikit air lalu masukkan sawi hijau dan juga tauge.
  • Aduk hingga matang.
  • Tumis mie telor telah siap disajikan dan memeriahkan acara anda.

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Cara Membuat Tumis Mie Telor.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Membuat Tumis Mie Telor yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Membuat Tumis Mie Telor dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-tumis-mie-telor.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad