Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Kamis, 02 Agustus 2018

Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng, Kami berharap isi postingan Artikel JAJANAN PASAR, Artikel Resep Gorengan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


gambar  cookpad.com
TRIBUNNEWS.COM - Mengolah singkong kini bisa lebih variatif.
Dengan resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng, singkong disulap jadi menu sarapan mewah super lezat. Yuk, kita coba!

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

6 butir telur
75 gram gula pasir
75 gram tepung terigu protein sedang
450 gram singkong, parut
150 gram margarin
150 gram keju mudah leleh, parut kasar, untuk taburan

Bahan Isi:

1 bungkus bumbu sambal goreng siap pakai
1 buah bawang bombay, potong dadu
250 gram daging giling
75 gram paprika merah, potong dadu
75 gram paprika hijau, potong dadu
100 gram jamur kancing, potong-potong
1 lembar bayleave
1 sendok teh thyme bubuk
1 sendok teh oregano bubuk
100 ml air
1 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Pizza Singkong Bumbu Samba Goreng:

Toping, panaskan minyak. Tumis bumbu sambal goreng dan bawang bombay hingga harum. Tambahkan daging giling. Aduk hingga berubah warna. Masukkan paprika, jamur kancing, bayleave, thyme bubuk, dan oregano bubuk. Aduk rata. Tuang air. Masak hingga meresap. Sisihkan.
Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang. Masukkan tepung terigu dan singkong parut. Kocok rata. Tuang margarin leleh. Aduk rata.
Masukkan adonan ke dalam cetakan pizza diameter 12 cm, tinggi 2 cm. Kukus di atas api sedang 20 menit hingga matang.

Keluarkan dari cetakan. Beri bahan toping. Taburi keju mudah leleh.
Kukus kembali di atas api sedang 10 menit sampai keju leleh.

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Menu Sarapan Mewah Berbahan Dasar Murah! Yuk Dicoba Resep Pizza Singkong Bumbu Sambal Goreng dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2018/08/menu-sarapan-mewah-berbahan-dasar-murah.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad