Resep Tumis Kangkung Enak Praktis - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Senin, 16 Juli 2018

Resep Tumis Kangkung Enak Praktis


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Resep Tumis Kangkung Enak Praktis, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Sayur, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga




TIPS: Sebelum Anda mulai memasak, Anda harus membaca 3 kiat ini:
* 1. Kunci untuk kesenangan oseng-oseng terletak pada keberanian bumbu alias jangan terlalu pelit ;-). Pastikan bumbunya ditumis sampai matang dengan benar sebelum sayuran ditambahkan sehingga piring terasa lezat dan tidak hambar / hambar.
* 2. Masak Tumis Kangkung sesaat sebelum disajikan dan makan segera. Bagi Anda yang tidak suka bumbu terasi, silakan coba versi lain yang sederhana namun rasanya tidak kalah enaknya pada link di bagian akhir artikel ini.
* 3. Setelah matang, kale tidak boleh dipanaskan kembali. Menurut beberapa sumber, pemanasan kangkung beberapa kali bisa menyebabkan keracunan.
Baca dengan benar? Ayo mulai memasak sekarang!
Bahan:
  • 1 ikat kangkung
  • 1 lombok merah besar
  • lombok merah kecil (cabe rawit) sesuai selera
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • Saus tiram ± 3 sdm
  • Lengkuas 1/3 ruas jari
  • Sedikit garam
  • Gula aren/gula pasir secukupnya
  • Terasi
  • Tomat
  • Mentega / minyak

Cara Memasak Tumis Kangkung:

 Siapkan adalah kangkung yang telah dibersihkan dan di petik daunnya.
 Iris bawang merah dan bawang putih, tomat dan cabai
 Panaskan mentega atau minyak di atas penggorengan, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
 Masukan cabai , terasi, dan lengkuas segera lingkarkan saus tiram di pinggir2 bumbu yang sedang di tumis, bukan langsung ke bumbunya.
 Setelah itu masukan kangkung yang telah di cuci, jangan ditambahkan air. usahakan jangan menambahkan air ketika menumis sayuran. karena sebenarnya air akan keluar sendiri dari kangkung yang dicuci. akali dengan mengecilkan api.
 Setelah matang/atau hampir matang masukan garam dan gula. tahap terakhir ini usahakan untuk mencicipi dahulu kuahnya karena biasanya terasi dan saus tiram sendiri sudah asin.
 Masukan tomat dan siap di hidangkan hangat-hangat.
Ternyata menu masakan lezat tidak harus mahal kan, Bun? Dengan harga kangkung murah Anda bisa menyajikan hidangan lezat untuk keluarga. Tetapi kale juga bisa membuat orang mengantuk loh, jadi tidak mau makan di jam kerja dengan baik.
Stok kangkung di rumah masih banyak? Untuk hidangan dengan bahan kale, Resep Tangkung Ampela, Tumis Kangkung Khas Cumi Jambi dan Mie Ayam Kangkung.
https://antero.co/resep-tumis-kangkung/

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Resep Tumis Kangkung Enak Praktis.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Resep Tumis Kangkung Enak Praktis yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Resep Tumis Kangkung Enak Praktis dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2018/07/resep-tumis-kangkung-enak-praktis.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad