Resep Es Krim Sederhana - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Senin, 16 Juli 2018

Resep Es Krim Sederhana


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Resep Es Krim Sederhana, Kami berharap isi postingan Artikel Minuman, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga





BAHAN-BAHAN :
  • 1 kaleng susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 3 sendok makan maizena
  • 1 sendok makan SP
  • Sedikit vanili
  • 2 kaleng air (menggunakan kaleng bekas susu kental manis)
  • Pasta makanan (saya pakai pasta strowberi dan coklat bubuk untuk rasa coklatnya)
CARA MEMBUAT :
  1. Masukkan susu kental manis, air, maizena dan telur aduk hingga tercampur rata.
  2. Setelah tercampur rata, masak diatas kompor hingga meletup-letup, matikan kompor dinginkan dan masukkan kedalam kulkas.
  3. Diamkan sekitar 6 jam, hancurkan es menggunakan garpu lalu mixer 10 menit.
  4. Lalu masukkan sp yang telah diencerkan (saya masukkan kedalam magicom dan 2 sendok makan air) dan vanili.
  5. Setelah itu mixer lagi sekitar 30 menit, masukkan pasta makanan sudah jadi bunda.
  6. Kalau mau hasil lebih lembut dan lebih banyak bisa dimixer 1 kali lagi, yang difoto itu hasil 2 kali mixer.

Resep es krim untuk dijual


Resep Es Krim Buatan Sendiri Dijual – Pernah makan es krim? Setiap orang pasti sudah makan es krim. Karena selain yang terkenal memiliki cita rasa yang lezat, rasa manis dan tekstur lembut juga banyak disukai orang. Maka tak heran rasanya es krim itu di kalangan masyarakat luas.
Termasuk saya, saya juga menyertakan penggemar es krim. Sering beli es krim di minimarket terdekat, tapi sekarang pikiran membuat es krim untuk bisnis agar bisa laku. Apakah Anda tertarik untuk mencoba resep es krim buatan sendiri untuk dijual juga? Baca di yaaa

Berbagai macam rasa es krim hampir semuanya ada banyak dijual di minimarket atau warung dekat rumah Anda. Harganya juga bervariasi dari kemewahan mahal hingga mahal alias mahal. Namun rata-rata es krim yang dijual di pasar mini misalnya untuk harga merek es krim populer seperti dinding es krim berkisar antara 5-10 ribu per cangkir.
Selain menggunakan bahan sederhana yang mudah ditemukan TBK dan juga supermarket dekat rumah. Kreasi es krim es krim resep yang akan dijual juga tidak menggunakan telur dalam adonan. Jadi tidak akan berbau amis, dan pastinya lebih efisien untuk adonan es krim untuk dijual.
Meski tanpa telur, teksturnya masih empuk 11:12 dengan dinding es krim yang terkenal dengan krim kremnya
Bagi yang penasaran, mari kita lihat saja ramuannya dan Cara Membuat Resep Es Krim Buatan Sendiri Dijual Flavor yang Berbeda seperti di bawah ini.

Bahan-bahan Es Krim Pop Ice :

  • 1 sachet susu bubuk (Dancow)
  • 1 sdm SP
  • 2 gelas besar air (segelas es teh)
  • 3 sdm tepung kanji
  • 3 sachet susu kental manis putih
  • 10 sdm gula pasir
  • Sejumput vanili
  • Pewarna makanan atau pakai pop ice strawberry untuk warna pink, leci untuk warna putih, dan untuk rasa coklat gunakan bubuk coklat secukupnya.
  • Cup jelly atau es krim secukupnya.
Dengan komposisi bahan seperti di atas Anda bisa membuat es krim homemade kurang lebih sebanyak 50 pcs.

Langkah Membuat Es Krim Susu Pop Ice 3 Rasa :

  1. Campurkan susu kental manis, susu bubuk, tepung kanji, gula pasir, dan air lalu masak di atas kompor dengan api kecil sambil terus diaduk-aduk hingga mengental dan meletup-letup kemudian matikan apinya.
  2. Tuangkan adonan yang sudah dimasak ke dalam wadah lain (yang ada penutup wadah) biarkan dingin dulu di suhu ruangan. Jika sudah dingin, tutup wadah dan simpan dalam freezer hingga mengeras dan membeku.
  3. Jika sudah membeku, keluarkan, dan segera hancurkan adonan dengan garpu atau dikerok pakai sendok.
  4. Pindahkan adonan yang sudah dihancurkan tadi ke dalam baskom atau wadah yang cukup besar.
  5. Tambahkan sejumput vanili dan SP yang sebelumnya sudah ditim terlebih dahulu.
  6. Mixer selama kurang lebih 20 menit atau sampai adonannya mengembang dan bertekstur lembut.
  7. Bagi adonan menjadi 3 bagian, masing-masing diberi pewarna makanan atau pakai pop ice rasa strawberry, leci, dan bubuk coklat.
  8. Lalu cetak dalam cup jelly atau cup es krim, 1 sendok tiap rasa hingga semua adonannya habis.
  9. Beri tutup cup, lalu masukkan kembali ke dalam freezer dan biarkan membeku.
  10. Es krim homemade pop ice siap dinikmati!

Lama Pembuatan Es Krim Homemade Pop Ice 3 Rasa :

Estimasi waktu penyelesaian pembuatan es krim homemade ini setelah mengikuti langkah-langkah tersebut membutuhkan waktu kurang lebih selama 1 jam.
Jadi, kesimpulannya dengan bahan-bahan tersedia yang disebutkan tadi Anda dapat membuat sebanyak 50 pcs es krim dalam 1 jam.
Selain menghemat waktu bahan-bahannya pun murah dan mudah didapatkan. Jadi tunggu apa lagi? Yuk di coba Resep Es Krim Homemade Untuk Jualan nya.https://antero.co/resep-es-krim-sederhana-untuk-dijual/

Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Resep Es Krim Sederhana.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Resep Es Krim Sederhana yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Resep Es Krim Sederhana dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2018/07/resep-es-krim-sederhana.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad