Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Jumat, 30 Maret 2018

Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Ikan, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga



Dimas Andhika Fikri,

 resep semur ikan mas bumbu kuning, resep membuat semur ikan mas, resep masakan semur ikan, resep masak semur ikan, resep masak semur ikan tongkol, resep masak semur ikan mujair, resep masakan semur ikan gabus, resep masakan semur ikan tongkol, resep masakan semur ikan nila, resep masakan semur ikan bandeng, resep semur ikan mas, resep semur ikan mas bumbu kecap, resep semur ikan mas khas sunda, resep bumbu semur ikan mas, resep dan cara memasak semur ikan mas, resep masak semur ikan mas,
Semur Ikan Mas

Bahan
 500 gram ikan mas, sayat kedua sisinya
 1 sdt garam
 1 sdm air jeruk nipis
 3 sdm minyak, untuk menggoreng dan menumis
 300 ml air

  
Bumbu yang dihaluskan
6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
4 buah cabai merah keriting
½ sdt merica
½ sdt ketumbar
4 buah kemiri sangrai
1 sdt garam

Bumbu lainnya
3 cm lengkuas, memarkan
3 cm jahe, memarkan
1 lembar daun salam
1 batang serai, memarkan
3 sdm kecap manis
1 sdt gula putih
¼ sdt kaldu instan (jika suka)

Cara membuat

1. Lumuri ikan mas dengan garam dan air jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit. Goreng hingga matang, angkat, tiriskan;

2. Tumis bumbu yang dihaluskan bersama lengkuas, jahe, daun salam, dan serai hingga harum. Tambahkan air, kecap manis, gula, dan kaldu instan. Aduk hingga mendidih. Masukkan ikan mas goreng, masak hingga bumbu meresap dan kuah mengental. Angkat, sajikan.

Bahan
100 gram labu siam, potong dadu
100 gram wortel, iris serong
2 papan petai, kupas
100 gram kol, potong kasar
750 ml santan dari ½ butir kelapa
3 sdm minyak, untuk menumis

Bumbu yang dihaluskan
8 butir bawang merah
5 siung bawang putih
1 sdt merica
½ sdt ketumbar sangrai
1 ½ sdt garam
1 ½ sdt gula putih
½ sdt kaldu bubuk (jika suka)

Bumbu lainnya
2 lembar daun salam
4 cm lengkuas, memarkan
  

Cara membuat

Tumis bumbu yang dihaluskan bersama daun salam dan lengkuas hingga harum. Masukkan santan, biarkan mendidih. Masukkan labu siam dan wortel, masak setengah matang. Masukkan petai dan kol, masak hingga semua bahan matang. Angkat, sajikan.

(ndr)


Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Nikmat, Semur Ikan Mas & Lodeh Petai untuk Sarapan dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2018/03/nikmat-semur-ikan-mas-lodeh-petai-untuk.html
/>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad