Cara Membuat Terong Balado - ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA

Post Top Ad

Kamis, 22 Desember 2016

Cara Membuat Terong Balado


Hallo sahabatku, ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Terong Balado, Kami berharap isi postingan Artikel Resep Sayur, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


simple quick recipes fast prep easy steps great taste free install resep terong balado terong balado recipe cara membuat terong balado resep terong balado padang sambal terong balado cara memasak terong balado gambar lucu terong balado bumbu terong balado
By Resep Koki (1)
Terong balado merupakan masakan ala padang, tidak hanya disukai warga daerah Sumatera Barat saja, tetapi juga digemari di seluruh nusantara, bahkan sampai di luar negeri. Salah satu masakan yang mudah dan murah tetapi tetap mempunyai citarasa yang khas dengan bumbu pedas nya yang dapat membuat setiap orang yang mencicipinya ketagihan.

Buat Anda yang super sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk menyiapkan hidangan buat keluarga di rumah, resep terong balado ini merupakan salah satu pilihan terbaik, kareana bahan-bahan dan bumbunya mudah didapat, serta cara membuatnya pun sangat praktis dan cepat.

Yuk kita simak resep terong balado berikut dari Resep Koki…

terongbalado

Lama Memasak:

+/- 20 menit

Bahan:

4 bh terong ungu

Bumbu Halus:

6 siung bawang merah
4 siung bawang putih
5 cabe keriting (kurangi jika ingin tidak terlalu pedas)
10 cabai merah besar
2 bh tomat
Garam dan gula secukupnya
Cara Membuat:

Iris terong ungu masing-masing menjadi 4 bagian kira-kira 10cm, tiap bagian potong memanjang menjadi empat bagian.

Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Kemudian di goreng hingga matang.
Kupas bawang merah dan bawang putih. Siapkan cabai keriting, cabai merah besar, dan tomat. Ulek sampai halus kemudian tambahkan gula dan garam sesuai selera

Setelah bumbu halus dan terong sudah matang, tumis bumbu dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga wangi. Kemudian masukan terong dan aduk hingga merata.

Nah, bagaimana menurut Anda setelah membaca resep dan cara membuat terong balado yang sudah kami berikan, mudah bukan? praktis dan gak pakai ribet memasaknya dan pastinya masakan ini sangat cocok untuk disantap bersamakeluarga dirumah. Selamat menikmati :)


Itulah tadi Sahabat ANEKA RESEP MASAKAN INDONESIA,sedikit uraian tentang Cara Membuat Terong Balado.

Oh ya kawan, sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel pada halaman di bawah ini juga sedang anda cari.

Semoga artikel Cara Membuat Terong Balado yang saya bagikan di hari ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Terimakasih anda telah membaca artikel Cara Membuat Terong Balado dan bila artikel ini bermanfaat menurut anda tolong bagikan ke rekan sanak saudara anda agar mereka juga tahu tentang ha ini, bagikan artikel ini dengan alamat link https://koleksi-masakan-indonesia.blogspot.com/2016/12/cara-membuat-terong-balado.html
/>

1 komentar:

Post Top Ad